Jumat, 11 Juni 2010

Catatan tentang : VIDEO MESUM (yang mirip atau memang dirinya) ARIEL…

Suatu malam di basecamp band temen gua, gua yang lagi asyik ngupil di deket laptop di kagetkan oleh suara bang afdal (seorang figuran dalam cerita gua)yang antusias memanggil para penghuni rumah untuk melihat sebuah tag-an video di facebboknya.
Gua hentikan aktvitas mengupul gua lalu ikut mendekat ke sisi bang afdal (sekali lagi, seorang figuran dalam cerita gua) yang tengah mengklik sebuah video dengan durasi hampir 7 menit itu.
“parah parah”, ujarnya saat itu.
Dan gua juga beberapa orang yang tengah berada di rumah itu diam menunggu video itu mulai. Setelah menunggu beberapa menit (terima kasih oleh sambungan koneksi internet yang lamanya bikin gua pengen ngebanting laptop) video itu berjalan.
Karena gua itu lugu juga alim, awalanya gua enggak ngeh kalau yang sedang diputer adalah video mesum atau video bokep atau apapun namanya itu, sepasang artis yang lagi tenar. Siapa lagi kalau bukan ARIEL MANTAN VOKALIS PETERPAN dan LUNA MAYA.
Setelah diputar ulang sebanyak 3 kali, kami yang menonton akhirnya yakin kalau itu video bukan hasil rekayasa. Melainkan memeang mereka karena dari bentuk lengan juga pundak si cowok itu mirip banget seperti yang biasa kami lihat di TV kalau si ARIEL ini lagi konser. Begitu juga bentuk muka si cewek. Cuma rambutnya aja yang rada beda. Lebih pendek dan lebih panjang buat si cowok.

# pelajaran no. 1 bagi calon vokalis cowok : kalau mau buat video mesum, jangan pernah konser sambil bertelanjang dada dan memberikan informasi yang cukup jelas tentang bentuk badan kalian!! Nanti pas video mesumnya bocor, kami yang sering nonton lu nyanyi bertelanjang dada cukup tau bentuk badan lu!!

Akhirnya, bagi kami para cewek yang menonton jadi cukup ilfil sama mereka. karena kami menilah mereka itu sosok artis yang meski “bandel” namun cukup baek dan alim. Tapi buat para cowok, dengan lantang mereka berujar.
“aaaaaaaaaaaahhh… enggak penasaran lagi deh sama yang punya luna”, katanya.

Esoknya, kami yang biasa aja dengan video itu melakukan lagi aktivitas kami seperti biasa. Hingga kemudian, gua pulang kerumah dan menyadari kalau masalah video itu menjadi bulan – bulanan media massa. Dan hingga beberapa hari mendatang, menjadi headline news di semua stasiun TV.
Bahkan nih ya, stasiun Tv yang biasanya tidak menampilkan berita gossip ikut menyemarakkan video ini. Contohnya aja METRO TV. Gila kan ?? fenomenal abis.
Yang bikin gila lagi. setelah adegan “panas” dengan sang kekasih, muncul lagi video mesum ARIEL dengan artis wanita lain. Ini gua belum liat sih. Karena gua belum cek facebook atau situs lain. Tapi gua yakin, karena kebanyakan temen gua biang gossip, mereka pasti nge-tag video – video itu ke gua. entah di facebook atau account lain.
Sialnya. Gua yang enggak kenal sama ARIEL, LUNA atau CUT TARI. Mallah kena imbas khotbah nyokap. Ini gara – gara aktivitas gua yang memiliki hampir 90%-nya temenan sama anak band.
“tuh kan ya ?! anak band itu enggak ada baeknya!! Liat !! sex bebas lah, alcohol lah…”, dan bla bla bla lain yang kemudian menyangkut ke anaknya SHEILA MARCIA dan ANJI DRIVE. Buset.
Gua berusaha menekankan kalau temen – temen gua enggak akan melakukan hal itu. yah setidaknya tidak di dokumentasikan lah. Tapi apa nyokap gua keukeuh dan meminta gua menghentikan pertemanan gua dengan anak2 band.
Kalau udah gini, siapa yang harus gua salahin ya ?? masa gua harus ikut – ikutan mencela ARIEL atau siapapun yang melakukan hal2 itu, sedangkan kenal aja kagak ?? lagian itu hak mereka ?? mau ngelakuin dan di video-in juga urusan mereka.
Apa gua harus ikutan tim pengacaranya LUNA yang katanya mau mengusut si pengedar ?? tapi kalau gitu, temen2 gua juga kena dong ?? kan yang nge-tag-in video ini juga mereka. juga media massa yang memberitakan video ini, sehingga orang – orang yang tadinya enggak tahu jadi pensaran dan mencari video mesum ini juga ??
Dan kemudian gua jadi mempertanyakan suatu pertanyaan. Bukankah hak ARIEL, LUNA juga CUT TARI untuk berhubungan sex dengan orang pilihan mereka lalu memvideokannya ?? lalu juga hak si pengedar yang memang mungkin iri sama ARIEL dan mengedarkan video mesum dia ?? tapi kenapa orang – orang media ini meributkan hal ini dengan maraknya ?? malah dengan begitu, orang – orang tambah penasaran dan MENCARI apa yang sekarang tengah marak ini ??
Ada yang bisa jawab pertanyaan gua ??

2 komentar:

  1. 1: itu hak mereka mau memvideokan apa ngga. . cuma yg d sesalkan sbagai publik pigur harusnya memberi contoh agar tidak melakukan sex d luar nikah. . ini bangsa indonesia yg punya adat ke timuran. . . 2: mungkin masalahnya bukan iri. . tp masalahnya karna uang. . 3: media massa cuma pngen agar laku tp caranya salah juga. . harusnya video2 tentang sex ga d putar di televisi karna yg n0nton bkan cuma orang dwasa aja. . kasihan generasi indonesia bila selalu d suguhi dngan masalah sex,kekerasan dan lain sebagainya. . .

    BalasHapus
  2. kalo kata sayah ... itu hak mereka mau gimana2 jg cuma enggak enak klo kliatan ma anak2 kcil ... klo kta ortu zman dlu mah merusak moral ...
    klo kta agama jlas dosa, dosa mereka ada, dosa jg yg liatnya ... klo sayah siyh gk ikutannya ah soalnya liat diri jg ngerasa blum bner ... drpd bnerin orng lain lbh baik bnerin diri sendiri ... tp klo yg mengingatkan kyanya lbih baik ... soalnya entah ayat yg mna sayah lupa ... bunyinya " sebaik-baik manusia adalah yg sling mengingatkan " ... klo media massa yah nmanya jg mreka cari makannya bgituh ... ya mau gmn lg ? ... udah bgitu aturan maennya

    BalasHapus