Sabtu, 13 Maret 2010

cerita tentang : 3 jam diwarnet ..

Keinginan gua untuk bersurfing ria di internet, dan gua akhirnya menemukan satu warnet yang buka di tengah guyuran hujan yang melanda. Gua masuk dan sempat mengintip nama warnetnya, "K**** NET, internet & game online" lalu melangkah lagi.
setibanya didalam, gua melirik kiri kanan dan melihat banyaaaaaaak sekali komputer kosong, hanya ada 5 komputer di bagian kiri yang terisi. Maka gag salah dong kalau gua melangkah PD ke arah meja operator??
meja opreator itu hanya sebuah etalase yang terbuat dari kayu dan diisi oleh satu komputer yang ditatap dengan jarak 3 setengah milimeter oleh pemuda kurus kering yang memakai pantat botol di wajahnya. Gua tersenyum manja, lalu bertanya lugas, "mas ada yang kosong??".
semenit, dua menit, dan kemudian lima menit. tak ada respon, hanya beberapa teriakan dari depan komputer lain (kebanyakan berteriak, "owh YES!!!"). gua masih bergeming lalu memutuskan untuk mengetuk meja operator lagi. lalu berucap lebih lantang, "mas!! ada yang kosong??".
semenit, tiga menit, lalu sepuluh menit. si operator itu masih saja asyik dengan layar komputernya. tak juga menatap gua yang berdiri mejeng di depan mejanya mulai ingin memasukan seluruh mouse disitu ke lubang hidung si pemuda operator.
dan kemudian, karena gua mendadak tidak sabar. gua gebrak meja kayu itu, lalu berteriak histeris, "MAS WOY!!! ADA YANG KOSONG ENGGAAAAK????".
finnaly (sorry kalau nulisnya salah), si mas operator menoleh dan menatap sangsi ke gua. lalu berujar, "mbak ngomong sama saya??".
setelah mendengar kata - kata dari operator budiman itu, gua hampir ngibrit ke mesjid, mengambil wudhu lalu membaca al-quran untuk ketentraman jiwa si mas operator. namun karena gua memiliki kesabaran yang tiada batas, gua hanya menarik napas lalu menngangguk singkat pada mas operator.
"ada yang kosong mas??", lanjut gua.
"kosong?!", tanyanya balik.
gua merasa bodoh sendiri, lalu mengangguk.
"ooooh", katanya menepuk jidatnya. "komputer ya?!", tanyanya (lagi!!!).
"iyah", ujar gua dengan nada seorang guru mengajarkan kalau 1 + 1 adalah dua pada siswanya yang kelewatan bodoh.
"mau internetan atau game??", tanyanya lagi.
"internetan", jawab gua.
"bentar ya", ujarnya lalu menatap layar komputernya.
semenit, dua menit, tiga menit dan gua mulai merasa ada yang ganjal sedang terjadi, empat menit, lalu lima menit.
"ADA MAS YANG KOSONG??", ujar gua dengan volume bombastis. si operator menoleh dengan perlahan, dan lalu menatap bingung gua.
"kok masih berdiri mbak?!", tanyanya.
hampir gua colokin itu colokan CPU ke lobang idungnya. namun gua beristigfar dan menatap ke arah mas operator.
"yang kosong nomer berapa??",
"internetan atau game??",
gua melongo, gua hampir sawan karena tingkah si mas operator lalu tanpa basa - basi gua cabut dari wanet sial itu sembari mengutuk kalau warnet itu gag bakal laku selama si operator itu masih menjabat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar